Wednesday 4 January 2012

LIBURAN KE BANDUNG

hii,, baru sempet muncul nihh,, pertama-tama saya mau ngucapin selamat natal dan tahun baru buat yg menjalankanya.., ^^ #tellat
di tahun 2012 ini semoga menjadi yg lebih baik buat semuanya,, amienn..
ok sebelumnya saya mau minta maaf dulu karna sudah lama saya ga nge-share not angka,, maaf banget.. soalnya masih bingung..

kali ini saya mau sedikit cerita,, gpp kan...
pertama-tama dimulai dari, seperti judul di atas,, tepatnya tgl 28-30 desember 2011, banyak waktu dihabiskan oleh perjalanan,,
 liburan kali ini diadakan oleh sekolah, bisa dibilang studytour.., kami berangkat tgl 28 desember jam setengah 3,. sebelumnya kami kumpul dulu jam 1. dari jam satu itu kita kumpul sampai jam 3.
saya dapet bis B yaitu bis ke 2.., disini saya jelaskan dulu bahwah aku ini tipe org yg seneng duduk di belakang, dan juga tipe orang yg ga bisa mainan hp, dan membaca apapun di dalam mobil maupun bis, soalnya nanti bisa pusing, dan kalo pusing biasanya........... #hehehehe *abaikan*
setelah semuanya sudah naik bis, guru pun mulai meng-absen kita..
saat guru mengabsen


setelah semua sudah komplit, kita pun berangkat. dlam perjalanan saya hanya bisa tidur,.
Tujuan pertama kita adalah makan dulu, sekitar jam 7malam. tpi itu belum sampaidi bandung,. di sana selain kita makan, juga ada yg solat, ke kamar mandi.. tapi kita ga ada yg mandi., kenapa? karena wktunya ga bakal cukup.. baru masuk sudah ditingal bis nanti..
setelah jam 8 kita masuk bis, dan melanjutkan perjalanan., di dalam bis kita semua manfaatkan utk tidur #yaiyalah..,

Tiba di bandung pagi sekali jm 4 pagi kami tiba di rumah makan cikole, yg berada di bandung.., saya tiba langsung menuju ke kamar mandi untuk mandi. tapi antrinya, melebihi antri BBM.., rameee bgt.. dan saya pun kebagian mandi jam 6 baru mandi.. untungnya kamar mandinya banyak, dan tidak terlalu mengecewakan, soalnya bersih!! setelah masuk kamar mandi, yg niat awalnya aku mau mandi, habis nyobain airnya ga jadi mandi,, soalnya dingggiinn bgd.keluar kamar mandi kami harus membayar 1000.  tpi ya karna kita manusia normal, dan wajar kalo manusia normal ada sifat pelit.. saking pelitnya saya pun ga mau mbayar, begitu juga dengan teman-teman saya yg lainya walupun ga semuanya sih..
#eiitss tungu dulu jgn di pikir saya ini orang yg super pelit ya.., karna saya pelit lihat-lihat situasi dulu kokk.., sebenernya saya ga ada sifat pelit dalam diri saya...
___________________________________*************________________________________

di tempat yg sama juga kami makan bersama

menungu makanan siap

dan begitu makanan tiba kami pun segera makan, menu pagi ini berbeda dng menu makan malam kita.., kalau malam hari kita makan ayam, pagi hari kita makan sop dan teh anget (teh panas) hmm,, pas banged.. soalnya hawa disini dingin bgd..

selesai makan

habis makan kita pun cerita-cerita dulu,, habis cerita baru kita melanjutkan perjalanan.., perjalanan di sini bukan di dalam bis, melainkan kita bisa jalan-jalan dulu disini..,(RM cikole)
tepatnya saya dan teman-teman saya naik ke puncak gunung*abaikan* 
yg jelas kita naik di bukit,, itupun juga di tempat yg sama yaitu RM cikole.., seru juga ternyata di sini..

perjalanan ke atas bukit

di sini saya banyak mengambil foto beberapa di antaranya nihh:





_______________________________*****************_________________________________

setelah puas jalan jalan, kami kembali ke bis.., ada satu hal yg saya benci di bagian ini, yaitu dimana hp saya mati karena batu habis.., payah bgd.. dan mulai dari situ aku ga isa jeprat jepret lagi.. jadi untuk next bagian, maaf bgd ga ada foto yg bisa saya bagi di sini..

dari rumah makan cikole kami berangkat menuju pemandian air panas sariater pukul 08.00 dan tiba di pemandian air panas ciater jam 09.00,, di sana airnya hangat #ya iyalah, tapi aku ga nyemplung di situ..
aku cuman memasukan kaki ke dalam air saja. dan di sana aku dan teman-teman mencoba untuk naik bebek-bebekan,, tau kan ini  hloo 


          di ambil dari mbah gogle

membayar 6000 rupiah per orang, kalau menurut saya itu sih mahal*abaikan*
setelah puas main bebek-bebekan kami pun kumpul lagi di bis, tepatnya jam 11.00 kami berangkat dari pemandian air panas ciater,, 
#flashback
seperti yg kalian ketahui kalau di tempat wisata suatu tempat passti ada dong pedagang asongan yg menjual jajanannya,, nah di sini pun ramai pedagang asongan yg juga naik ke dalam bis kita,, wiiih ga cuman satu, dua , tiga.. mungkin lebih dari 10 pun ada yg secara bergantian naik kedalam bis-bis kita!!
dengan kepintaranya menurunkan harga, kami pun tergiur oleh harganya! sebut saja dodol yg  20.00 dapet 4 jadi 10.00 dapet 4..,  dan itu pun membuat beberapa temen saya tertarik untuk membelinya sebagai oleh-oleh tidak terkecuali saya,, bukan hanya dodol tpi di sana juga ada moci, keripik, dll.. ya aku pun juga beli karena murah, pertama sih saya pikir ga bakal mau aku beli di pedagang asongan tpi karna harganya sangat murah saya pun berhasil ditipu mentah-mentah!! kenapa? karena setelah saya buka di rumah, isinya cuman 10 biji.., bahkan yg mocinya pun ga ada isinya!! bodohnya aku!! kenapa ga ku buka di dalam bis ya dan kenapa bisa aku tertipu??? pikir ku dlam hatii #jiiah kaya cerita aja*abaikan*
_______________________***************************______________________________
 tujuan kita selanjutnya adalah makan siang dulu dongg.., tempat yg sama yaitu RM cikole,,  di sana kami makan dengan lauk yg berbeda dari yg kami makan tadi pagi.. yaitu ayam dengan mihun, dan minumannya teh panas#lagi.., walau sebenernya hawa siang ini tidak dingin seperti tadi pagi.. jam 13.00 kami berangkat dan  menuju musium geologi.. di sana menjelaskan tentang zaman dahulu, dan juga batuan2 dulu.., di sini lah tempat yg membosankan menurut saya dan kawan-kawan..
kami sampai di musium geologi jam 14.30,, sampai jam  15.30 kami melanjutkan perjalanan menuju musium asia afrika,,sampai disini jam 16.00 di sana bis kami yg sampai duluan, setelah menungu setengah jam baru semua bis bisa kumpul, ga tau deh kenapa bisa lama..
gedung kemerdekaan

jangan kaget dulu,, kalau mungkin anda bertanya-tanya kok bisa foto.., ini saya pinjam kamera temen saya, terus ditransfer ke hape saya..*gapenting*

__________________________**************************_____________________________


kami meningalkan musium asia afrika atau bisa juga dipangil gedung kemerdekaan atau ada juga yg mangil Konversi Asia Afrika (KAA) pukul 17.00,, dan tujuan kita selanjutnya adalah belanja oleh-oleh di cibaduyut. di bagian ini lah bagian yg paling ditungu-tungu..,
disini kita bisa membeli oleh2 baju, maupun pakain yg lain dengan harga yg cukup murah, tapi saya hanya membeli oleh-oleh buat keluarga dan juga kaos bertuliskan bandung di sini..,
salah satu baju yg saya beli


____________________________*****************************________________________

tiba di cibaduyut seitar pukul 18.00, dan meningalkan cibaduyut jam 19.30..
tujuan kita selanjutnya adalah makan, di salah saturumah makan, nama rumah makannya lupa.., kami dihidangkan sop#lagi.., dan kami pun meningalkan rumah makan pukul 20.00..,
dan tujuan kita selanjutnya adalah tujuan yg terakhir yaitu membeli oleh-oleh#lagi??..
ya ngak lah, kalau tadi oleh-oleh berupa barang ya walaupun ada juga yg beli peuyem(piyem) di cibaduyut tadi.., sekarang disini adlah oleh-oleh berupa makanan!! dari rumah makan menuju ke sini waktu yg diperlukan sangat lama#kata pak sopir..
jadi kami tingal tidur semuanya, dan tepat jam 22.00 kami dibangunkan oleh suara mic, yg membangunkan kita untuk memberitahukan jika kita sudah sampai di oleh-oleh#ga tau namanya
saya dan teman-teman pun turun dari bis! walau ada juga yg ga tidur dan memilih untuk melanjutkan tidur lagi, ataupun ada juga yg ketiduran..
 karena saya pikir aku sudah beli makanan banyak tadi di dalam bis, jadi disini aku ga beli banyak, tujuan awalku adalah beli piyem, tpi tak disangka piyemnya habis, saya ngomel-ngomel sendiri walaupun ga ada yg memerhatikan*abaikan*
ya terpaksa beli cemilan lainnya..

_________________________##################################______________________

setelah puas membeli oleh-oleh dengan mata merem melek, kami pun kembali kedalam bis!! dan meningalkan rumah oleh-oleh itu tadi!!,,saya disini ga sempet lihat jam,, bukan karena ngantuk tapi ga tau juga kenapa!! hari pun makin malam, tapi saya dan teman-teman belum bisa tidur karena ada satu org anak yg sangat jail!!,, bayangkan saja orang yg tidur dimasukin mulutnya keripik sambal yg tadi dibeli *bukannya buat oleh-oleh tapi justru di makan sendiri**abaikan*
dan ga tau juga jam berapa kami semua tertidur!!
ooiiya tujuan kita setelah beli oleh-oleh adalah PULANG..,
sampai solo jam 8 pagi,, dan kami pun sampai sekolah kita yaitu SMPN 13 ska pukul 08.30.., dan saya sampai RUMAh pukul 09.00..,*abaikan*
begitulah cerita saya,, jadi kalau jujur saya ga mandi selama satu hari ya baru kali ini hehehe
terimakasih sudah mau mendengarkan/melihat/berkunjung/membaca tulisan saya kali ini, maaf jika ada salah kata maupun tulisan.., :)



Share:

0 komentar:

Post a Comment